Minggu, 05 April 2009

Mengenal Kedagingan / Galatia 5 : 16 - 25

Beberapa kali Indonesia diguncang Bom, sekarang kita kalau mau masuk ke Mall atau Gedung kerap mobil kita diperiksa sebelum masuk untuk parkir. Karena musuh yang namanya Terorisme semua orang menjadi takut. Serangannya tidak bisa diprediksi, untuk siapa, kapan dan dimana.

Sebenarnya siapa sih dibelakang semua ini? Iblislah yang menggerakan semua tindakan terorisme yang kejam ini. Ia memotivasi agar kejahatan terus bergerak. Ada iri hati, kebencian, balas dendam dan semua perasaan jahat lainnya, karena tujuannya adalah kehancuran. Manusia diarahkan agar tidak lagi melakukan kehendak Allah

Daging bekerja sangat efektif, karena ia melekat dalam diri kita masing-masing. Ia selalu mengarah pada kenikmatan semata. "Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging, karena keduanya bertentangan sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki." (Galatia 5 : 17)

Jadi jika kita menyerahkan diri pada pemerintahan daging, maka kita akan menemukan keinginan yang jahat untuk dapat kita lakukan. Setiap orang percaya didiami oleh daging dan Roh Kudus. Daging kita peroleh pada saat kelahiran alamiah kita, kita mewarisinya akibat kejatuhan Adam dalam dosa. Sedangkan Roh Kudus kita terima melalui kelahiran baru.

Karena itu kita harus selalu menyangkal daging dan bergantung kepada Roh Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar