Kamis, 02 April 2009

Manusia Rohani

Manusia Rohani tidak hanya mengenal Jesus Kristus tetapi ia berjalan bersama Roh Kudus. Ia adalah manusia yang tujuan hidupnya menyenangkan Allah. Ia melakukan segala sesuatu dengan kuasa Roh Kudus.


Perhatikan beberapa dari karakter Manusia Rohani


1. Berlimpah dalam Pertumbuhan.

Tidak ada yang statis dalam hidupnya. Ia tak perlu dipaksa datang ke perjamuan kudus, ia cenderung aktif membaca firman, berdoa dan bersaksi mewartakan Kerajaan Allah. Ia tumbuh serupa dengan Kristus. Ia mendorong dan mengajar orang lain melakukan hal yang benar, kehidupannya banyak berbuah, lihat Galatia 5 : 222 - 23. Tetapi buah Roh ialah : Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri, Tidak ada hukum yang menentang hal itu


2. Menundukan Diri Pada Kebenaran.

Manusia Rohani tidak menempuh jalan yang lama, ia berjalan sesuai rencana Allah, karena ia sangat ingin melaksanakan rencana Allah dalam membangun Kerajaan Surga dalam hidupnya.

Ia berserah kepada Allah, ia menginginkan kehendak Allah dan jalan Allah. Karena itu ia menerima berkat Allah. ia memahami betul "kebesaran dan kekuatan seseorang diukur dari penyerahan dirinya"

Kita mampu memikul salib, ketika orang memukul atau mencaci maki kita, kita bukan hanya tidak membalas, kita tidak ingin melakukannya. Itulah tanda kemenangan rohani.


3. Penampilan dan Jalan-jalannya.

Penampilannya adalah membangun integritas, bukanlah citra. Matanya tertuju pada Jesus, sehingga Jesus Kristus memenuhi pikiran, perhatian, pembicaraan, kehendak dan tindakannya mengasihi Jesus Kristus lebih dari pada ia mengsihi dunia.

Ia dapat melakukan karena dengan sepenuh hati ia menyerahkan dirinya tanpa syarat dalam pengaruh dan pekerjaan Roh Kudus.

4. Pandangan dan pedoman Hidup

Pandangan dan pedoman hidupnya ada pada Alkitab. Kesetiaan pada Allah diatas kepentingan dari dirinya sendiri, jadi ia memandang segala sesuatu dari sudut pandang Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar